Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

BLOK HUNIAN NAPI DISIDAK DI HARI PERTAMA KERJA, INI YANG TERJADI

SERANG – Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang, terkejut dengan kedatangan sejumlah petugas Rutan ke dalam blok hunian. Senin (09/05/2022).

Kedatangan sejumlah petugas ini bukan tanpa alasan, para petugas Rutan langsung melakukan penggeledahan di sejumlah kamar hunian WBP, untuk memeriksa barang-barang yang terdapat di dalam kamar hunian.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani memimpin langsung kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut, dan menentukan kamar hunian yang akan diperiksa secara acak.

“Selesai apel pagi, saya meminta seluruh staf dan regu jaga untuk melakukan pemeriksaan kamar hunian WBP untuk memastikan selama libur cuti bersama tidak adanya benda berbahaya dan terlarang yang masuk ke dalam area rutan terutama di blok hunian” ujar Dody Naksabani.

Dody menjelaskan jika Sidak yang dilakukan tidak hanya fokus dalam penggeledahan saja, namun sekaligus untuk bersilaturahm dan memeriksa kesehatan para WBP.

“Kami libatkan tenaga medis Rutan, biar sekalian periksa kesehatan dan silaturahmi dengan WBP. Jadi ibaratnya sekali dayung dua pulau terlewati,” Jelas lelaki plontos berbadan tegap ini.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan pihak rutan tidak menemukan benda terlarang seperti senjata tajam ataupun narkoba. Namun sejumlah barang yang dapat membahayakan keselamatan WBP disita oleh petugas.

“Solder Listrik, kabel listrik rakitan kita lakukan penyitaan dari kamar WBP, lalu pakaian juga kami sita, biar tidak terlalu banyak pakaian kotor. Jadi hanya kami perbolehkan satu WBP memiliki 3 stel pakaian,”pungkasnya. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on BLOK HUNIAN NAPI DISIDAK DI HARI PERTAMA KERJA, INI YANG TERJADI

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0