Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dinilai Sukses Urai Kemacetan Mudik Lebaran, INSPIRA Banten Acungi Jempol Kapolri Listyo Sigit

BANTEN (tajukbanten.co.id) – Badan Koordinasi Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (Badko INSPIRA) Banten menilai Kapolri Listyo Sigit beserta jajaran sukses urai kemacetan arus mudik lebaran dan mengawal mudik 2022 dengan aman dan nyaman.

Taufik Rahmat, Ketua Umum INSPIRA Badko Banten mengatakan, “Mudik memang menjadi suatu kegiatan yang sudah melekat serta menjadi tradisi bagi masyarakat lokal Indonesia dalam menyambut lebaran. Meskipun tembus angka sekitar 85 juta orang yang melakukan perjalanan mudik, tapi kami melihat langkah sigap Kapolri beserta jajaran dalam mengurai kemacetan arus mudik lebaran 2022,” ungkapnya.

Menurutnya, strategi Kapolri atasi kepadatan di Pelabuhan Merak saat arus mudik juga pantas di acungi jempol.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan daya tampung penumpang di Pelabuhan Merak pada arus mudik Lebaran 2022 melebihi kapasitas normal, sehingga membutuhkan rekayasa dan strategi untuk mencegah terjadi kepadatan. Hal ini diungkapkan Sigit saat meninjau arus mudik H-2 di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu 30 April 2022.

Mantan Kapolda Banten ini memaparkan beberapa langkah yang dilakukan mencegah antrean yakni penambahan kapal dan dermaga. Harapannya, dengan penambahan tersebut bisa menambah kapasitas penumpang, yang tentunya bisa digunakan memberikan pelayanan tambahan pemudik pada H-2 yang sudah mulai padat.

Kapolri pun mengingatkan jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik. Selain itu meminta anggota Polri memberikan sosialisasi semua kebijakan dan menjawab apa yang menjadi kendala masyarakat.

“Dari setiap langkah strategi yang dilakukannya, kami dapat menilai Kapolri beserta jajaran berhasil dan sukses mengawal mudik 2022 dengan aman dan nyaman, terima kasih Polri,” tutup Taufik.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dinilai Sukses Urai Kemacetan Mudik Lebaran, INSPIRA Banten Acungi Jempol Kapolri Listyo Sigit

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0