Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Safari Ramadhan, Puluhan Anak Yatim Mendapatkan Santunan

SERANG – Kegiatan Safari Ramadhan di Rutan Serang masih berlangsung pada H-5 Idul Fitri. Selain memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, kegiatan safari ramadhan seperti ini juga bertujuan untuk menjalin tali slaturahmi antara Rutan Kelas IIB Serang dengan masyarakat sekitar.

Pada kegiatan hari ini ada yang sedikit berbeda, terlihat puluhan anak yatim datang dan masuk ke Rutan Kelas IIB Serang pada Rabu (27/04/2022) sore.

Anak-anak yang diketahui berasal dari Yayasan Al-Mi’raj Makmur Jaya ini, ternyata merupakan tamu undangan yang datang untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh staf Rutan Kelas IIB Serang.

Bertempat di Musolah Al-Ikhlas milik Rutan, Puluhan anak-anak yatim ini disambut hangat oleh para staf rutan dan duduk rapih mendengarkan tausiyah dari ulama setempat menunggu waktu berbuka puasa.

Usai menyantap hidangan berbuka puasa, Dody Naksabani selaku Kepala Rutan Kelas IB Serang mengucapkan terima kasih kepada para anak-anak dari Yayasan Al-Mi’raj yang telah menyempatkan waktu untuk berbuka puasa bersama.

“Ini merupakan berkah yang luar biasa untuk kita semua, masih diberikan kesehatan untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama walau hanya sesederhana ini. Nanti setelah melaksanakan sholat maghrib berjamaah, ada sedikit rezeki dari kami untuk anak-anak kita tercinta yang senantiasa menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan. Semoga ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagiaan kita semua menyambut Idul Fitri,” ucap lelaki berkepala plontos tersebut.

Usai memberikan bingkisan kepada para anak yatim tersebut, Kepala Rutan beserta staf mengantar para tamu undangan menuju, Pintu Pengamanan Utama (P2U) untuk kembali kekediaman mereka masing-masing.

“Dalam kegiatan HBP ke-58 ini alhamdulillah berjalan dengan sempurna, untuk itu alangkah baiknya kegiatan seperti ini ditutup dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama, terima kasih sudah datang kesini dan berbuka puasa bersama dengan para staf kami,” tambah Dody.

Terdata sebanyak 22 anak yatim mendapatkan santunan dari Rutan Kelas IIB Serang, dan merupakan bagian dari kegiatan HBP ke-58 dengan tujuan untuk merubah pemikiran masyarakat tentang Rutan serta menekankan seluruh staf untuk dapat saling peduli dan tolong menolong terhadap masyarakat sekitar terutama yang sedang membutuhkan uluran tangan. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Safari Ramadhan, Puluhan Anak Yatim Mendapatkan Santunan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0