Selasa, April 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lapas Serang Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

SERANG – Berkumandangnya Lagu Indonesia Raya membuka Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang digelar serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia. Mengangkat Tema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”, Upacara digelar secara langsung yang terpusat dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta serta virtual melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan unit pelaksana teknis pemasyarakatan di seluruh Indonesia, Rabu (27/04).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Serang.

Memberikan arahannya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengharapkan pemasyakaratan menjadi lebih CERMAT, Cerdas membuat strategi, Evaluasi setiap kondisi dan kejadian, Rasional dalam pengambilan kebijakan, Mitigasi resiko, Akuntabel dan berintegritas, serta Transparan dan aspiratif melayani.

“Sejalan dengan hal itu, saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya jajaran Pemasyarakatan, mempunyai komitmen yang kuat untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Indonesia melalui pembangunan di bidang Hukum dan HAM,” ujarnya.

Tegasnya bahwa Pemasyarakatan sebagai bagian dari agen pembangunan, harus mampu menjadi katalisator bagi percepatan pembangunan nasional khususnya di bidang Hukum dan HAM, “Pemasyarakatan sebagai bagian dari “criminal justice system” diharapkan mampu menjadi muara akhir dari penanganan pelaku kejahatan, mulai dari perlindungan 7 HAM nya sampai dengan pengelolaan barang sitaannya,” ungkapnya.

Di usia 58 tahun ini yasonna ingin jajaran pemasyarakatan tetap aktif dan produktif. Tetap waspada, belajar dari pengalaman sebelumnya dan jangan sampai terperosok di lubang yang sama, serta mengubah paradigma dan cara kerja Pemasyarakatan agar lebih baik, lebih efektif, dan efisien.

“Pemasyarakatan Pasti Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju”, harus sama-sama kita wujudkan melalui karya nyata sehingga mampu menjawab tantangan dan menyelesaikan persoalan Pemasyarakatan secara paripurna,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lapas Serang Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Perumda Tirta Al Bantani Targetkan Pelayanan Air Minum Standar Aman

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0