Selasa, April 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dishub Kota Tangerang Prediksi Arus Mudik Mulai Ramai H-10 Lebaran

 

Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang

Tangerang, (tajukbanten.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memprediksi Puncak arus mudik Lebaran di Kota Tangerang akan terjadi pada H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Hingga pekan kedua Ramadhan pergerakan masyarakat yang meninggalkan Kota Tangerang belum terlalu signifikan, jumlah rata-rata masyarakat yang meninggalkan Tangerang berkisar 300 hingga 400 orang.

 

“Untuk saat ini, belum terjadi lonjakan jumlah pemudik. Semua masih stabil, di angka 300 sampai 400 orang per hari. Kemungkinan H-10 Lebaran baru terlihat kenaikan jumlah pemudik,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, jumat (22/4/2022).

Dia melanjutkan, sempat ada kenaikan sebanyak 700 orang yang meninggalkan Kota Tangerang. Hal itu terjadi karena adanya hari libur pada Jumat Agung lalu. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan perjalanan.

 

“Sempat ada kenaikan hingga 700 orang. Tetapi, itu karena adanya libur saat Jumat Agung lalu. Jadi, kenaikannya tidak begitu signifikan,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga telah melakukan berbagai persiapan menjelang puncak arus mudik. Salah satunya adalah melakukan ramp check terhadap armada bus yang akan digunakan untuk mudik.

“Ini merupakan sebuah standar bahwa suatu kendaraan itu layak fungsi dengan baik atau semua fungsi pada kendaraan berfungsi secara normal. Mulai dari rem, lampu-lampu, dan sebagainya,” ungkapnya. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dishub Kota Tangerang Prediksi Arus Mudik Mulai Ramai H-10 Lebaran

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Perumda Tirta Al Bantani Targetkan Pelayanan Air Minum Standar Aman

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0