Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Serang Ikuti Kegiatan Tabur Bunga

TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Kelas IIA Serang mengikuti kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna. Rabu (20/04).

Tabur Bunga ini dilakukan sebagai rasa syukur atas peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 sekaligus sebagai rasa hormat kepada para pahlawan yang telah gugur di Medan perjuangan.

Kegiatan dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Satuan Kerja serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara sebagai bentuk penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara.

Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten turut memberikan penghormatan kepada Para Pahlawan.

Memberikan statementnya kepada tim humas, Masjuno, menyampaikan harapannya agar dengan tabur bungan ini agar dapat terus menggelorakan dan memberikan semangat kepada jajaran khusunya jajaran pemasyarakatan untuk bekerja.

“Tentunya ini sangat menginspirasi kita semua, dengan mengadopsi semangat para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam bekerja dan berkinerja karena apa yang kita lakukan sejalan dengan cita-cita para pejuang banga,” ujar Masjuno.

Bukan sekadar seremonial, Tabur Bunga menjadi momen untuk mengenang sekaligus menjadi implementasi dari Nilai “Bhakti” yang dipersembahkan khusus kepada para Pahlawan yang telah berjuang mendirikan Bangsa dan Negara.

“Semoga arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita di medan perang mendapat pahala di sisi-Nya dan semua generasi penerus dapat tetap bersemangat menjalankan tugas dan amanah memegang jabatan,” tandasnya.

(ZR)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Serang Ikuti Kegiatan Tabur Bunga

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0