Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Warga Antusias Kunjungi Boot One Day One Prison Product di Rutan Serang

SERANG – Berbagai Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58, Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya One Day One Prison Product.

One Day One Prison Product merupakan salah satu kegiatan yang memamerkan sejumlah hasil kerjanian maupun hasil budidaya tanaman dan ternak yang dikembangkan oleh masing-masing UPT Pemasyarakatan.

Untuk kali ini One Day One Prison Product diselenggarakan tepat di bulan suci Ramadhan, sehingga Rutan Kelas IIB Serang lebih mengedepankan memamerkan hasil ternak ikan lele dan menjualnya kepada warga sekitar dengan harga yang lebih murah.

“kali ini hasil kerajinan rajut seperti tas pinggang buatan WBP kita tampilkan, namun seperti yang sudah kami perkirakan ternyata warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas lebih cenderung memilih hasil budidaya ikan lele untuk dikonsumsi.

Harga ikan lele dipasaran pun diperkirakan mencapai angka 20 ribu hingga 25 ribu rupiah perkilo gram. Namun dalam One Day One Prison Product di Rutan Kelas IIB Serang ikan lele dijual dengan harga 15 ribu perkilo gram.

“Selain memperkenalkan kualitas ikan lele dari hasil budidaya kami, di bulan yang baik ini kami juga menjualnya dengan harga dibawah rata-rata agar warga dapat menyajikan makanan berbuka puasa yang lezat untuk keluarganya, tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam,” imbuhnya. Senin, (11/04).

Dari hasil pantauan dilapangan, dalam kegiatan One Day One Prison Product. Rutan Kelas IIB Serang berhasil menjual habis 20 Kilogram Ikan lele, dengan harga 15 ribu perkilo gram yang berisikan 5 ekor ikan. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Warga Antusias Kunjungi Boot One Day One Prison Product di Rutan Serang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0