Selasa, Februari 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Begini Suasana Tarawih di Dalam Rutan Serang

SERANG – Memasuki bukan suci Ramadhan, umat muslim di seluruh penjuru dunia berlomba meningkatkan keimanan mereka dengan menjalankan ibadah wajib dan sunah. untuk dapatkan pahala yang berlipat ganda serta memohon ampunan atas segala perbuatan dosa yang pernah dilakukan semasa hidupnya. Kamis (07/04/2022).

Pada bulan suci ini, tentunya ada sedikit perbedaan bagi umat muslim dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Dikarenakan pada bulan Ramadhan umat muslim menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh serta sholat tarawih berjamaah.

Hal tersebut juga dilakukan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang. Bagi WBP yang beragama muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa serta sholat 5 waktu dan kegiatan agama lainnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi dirinya sebagai seorang pemimpin untuk mengajak para WBP khusuk dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Ayo kita sama-sama memulai untuk merubah diri kita menjadi lebih baik lagi, terlebih di momen bulan suci Ramadhan, saya ingin selama bulan suci Ramadhan masjid tidak sepi dengan kegiatan keagamaan. saya minta petugas dan staf juga harus tegas dan memberikan contoh yang baik. Bukan untuk saya atau karena saya Kepala rutan, ini buat diri kita masing-masing. Ini kesempatan kita berlomba berbuat kebaikan,” tegas Dody Naksabani saat bertegur sapa dengan para WBP.

Hingga hari ke-5 terpantau masjid Al-Ikhlas Rutan Kelas IIB Serang masih dipadati oleh WBP laki-laki dan Wanita serta staf yang sedang menjalankan ibadah sholat tarawih.

Kondisi seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut seterusnya tidak hanya pada momen Ramadhan saja, sehingga mempertebal keimanan para WBP agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dikemudian hari. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Begini Suasana Tarawih di Dalam Rutan Serang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung