Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Ungkap Keberhasilan Pembangunan ZI, Lapas Serang Ikuti Penguatan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga

SERANG – Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), setidaknya ada 2 (dua) hal yang menjadi esensi atau hal penting dari Pembangunan Zona Integritas itu sendiri, yaitu tidak adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan Pelayanan Publik.

Hadir di Kanwil Kemenkumham Banten, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra, berikan Pembinaan Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM pada seluruh Satker dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Rabu (30/03).

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita beserta jajaran secara virtual.

Dalam paparannya, Dhahana menjelaskan beberapa hal yang disebutnya menjadi faktor penentu keberhasilan dalam Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas.

Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas, kata Dhahana, diawali dengan adanya komitmen pimpinan dan jajaran yang terlihat kuat dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas.

“Setelah komitmen terbangun, selanjutnya adalah bagaimana Pembangunan Zona Integritas tersebut terinternalisasi kepada seluruh jajaran secara merata dan konsisten”, ungkapnya.

Selain 2 (dua) hal diatas, Dhahana menyampaikan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik dan Inovasi Pelayanan Publik yang bukan sekedar formalitas juga menjadi faktor keberhasilan Pembangunan Zona Integritas selanjutnya.

“Setelah adanya komitmen, selanjutnya adalah sarana dan prasarana yang tertata dengan baik dan mendukung terciptanya pelayanan yang baik bagi pengguna, dalam hal ini adalah masyarakat. Dan terakhir, adanya Inovasi pelayanan publik yang dihadirkan dan memang benar-benar bermanfaat terhadap pengguna layanan, bukan sekedar formalitas belaka”, tandas Dhahana

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Ungkap Keberhasilan Pembangunan ZI, Lapas Serang Ikuti Penguatan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0