Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

RSUD Banten Berikan Layanan Rawat Dan Operasi Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

SERANG (tajukbanten.co.id) – Masyarakat tidak mampu bisa menikmati layanan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten. Layanan kesehatan gratis yang di berikan ialah rawat jalan, inap dan operasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, masyarakat yang tidak mampu cukup membawa surat keterangan dari RT/RW atau kelurahan.

“Warga yang tidak memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, bisa berobat gratis di sini dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu,” katanya saat persemian Gedung Garuda RSUD Delapan Lantai, Rabu Malam, 16 Maret 2022.

RSUD Banten memiliki 249 kamar rawat inap, ada 180 tempat tidur kelas tiga, 21 tempat tidur kelas satu dan dua, empat tempat tidur VIP dan tiga tempat tidur VVIP.

“Ruang laboratorium ada, sengaja kita buat sebesar mungkin, karena ini akan menjadi pusat penelitian fakultas kedokteran yang ada di Provinsi Banten,” jelas Ati.

Layanan Hemodelisa (HD) atau cuci darah disediakan 38 tempat tidur, ruangan Unit Perawatan Intensif (ICU) keseluruhan berjumlah sekitar 51 ruangan.

Ati menilai, fasilitas di RSUD Banten, value-nya memang diperuntukkan bagi masyarakat. “Notabennya rumah sakit (RS) bukan mencari value atau pendapatan asli daerah, tapi bagaimana kita memberikan layanan yang terbaik dengan tingkat sosial yang tinggi bagi masyarakat luas,” ucapnya.

Sebelumnya, ruangan ICU yang dibutuhkan di RS biasanya penuh. “Kita juga menambahkan ruangan ICU menjadi 51 tempat tidur,” tutupnya. (Opk)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on RSUD Banten Berikan Layanan Rawat Dan Operasi Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0