Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Bekali WBP, Rutan Serang Gelar Pelatihan Hidroponik

SERANG – Pelatihan tanaman Hidroponik Kembali digelar oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang, Guna membekali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar memiliki keterampilan sepulangnya dari Rutan Serang. Kamis (17/03/2022).

Pada hari pertama pelatihan, sebanyak 15 WBP yang terdiri dari 12 laki-laki dan 3 perempuan ini melaksanakan pelatihan di Gazebo milik Rutan Kelas IIB Serang.

Anita, Praktisi Hidroponik dalam pelatihan tersebut memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan untuk tidak putus asa memikirkan apa yang akan dilakukan setelah selesai menjalani masa hukuman.

Ia menyebut jika bertani Hidroponik sangatlah mudah dan banyak memiliki keuntungan, salah satunya dapat memanfaatkan lahan yang ada dengan media tanam yang mudah ditemukan.

“Bingung gak punya lahan, modalnya besar?. Saya melakukannya dengan modal yang tidak besar, tapi saya memiliki keinginan yang kuat untuk bisa. Dan akhirnya saya bisa menjadi entrepreneur melalui tanaman Hidroponik,” Jelas Anita.

Sesi pertama pelatihan ini dimulai dengan perkenalan serta mengenal tentang tanaman hidroponik dan bagaimana cara menanamnya. Dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

“Jadi hidroponik itu adalah metode budidaya tanaman dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dan menekan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman. Dalam kata lain dapat dilakukan tanpa media tanah asalkan kebutuhan air untuk nutrisi tanaman tercukupi,” Ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Bekali WBP, Rutan Serang Gelar Pelatihan Hidroponik

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung