Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lapas Serang Kembali Berikan Asimilasi, Ini Jumlah Napi yang Dirumahkan

SERANG – Guna mencegah penularan wabah Covid-19 dengan klaster narapidana, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, akhirnya membebaskan 7 orang narapidana. Pelaksanaan pengeluaran narapidana tersebut dilakukan sesuai dengan Permenkumham No. 43 tahun 2021. Jumat (28/01).

Kegiatan tersebut hasil dari tindak lanjut kegiatan sidang TPP yang Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Serang, pada hari Kamis, 27 Januari 2022 dimana sebanyak 07 (Tujuh) WBP mendapatkan Program Asimilasi di Rumah.

“Dalam pelaksanaannya, wbp yang memenuhi syarat untuk asimilasi di rumah pada hari Jumat 28 Januari 2022 sebanyak 7 orang, Kemudian berkoordinasi dengan Petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) sebagai Laporan Awal dan Serah Terima WBP program asimilasi di rumah dari Lapas Serang kepada Bapas untuk selanjutnya dilakukan pengawasan oleh Petugas Bapas” ujar Kalapas.

Lanjutnya, Kalapas Menegaskan bahwa yang mendapatkan asimilasi di rumah adalah WBP yang sudah menjalankan 1/2 masa pidana dan 2/3 masa pidananya sampai tanggal 30 Juni 2022 sesuai dengan Permenkumham No 43 Tahun 2021.

“Hal yang tidak kalah penting adalah jangan berbuat tindakan yang melanggar hukum dan meresahkan ditengah tengah masyarakat dimasa pandemi pada saat ini” pungkasnya.

Program asimilasi rumah adalah sebuah solusi yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenkumham dalam mengatasi penyebaran covid 19 di dalam lapas dan rutan serta mengatasi over kapasitas hunian di dalam lapas dan rutan.

(AN)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lapas Serang Kembali Berikan Asimilasi, Ini Jumlah Napi yang Dirumahkan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0