Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Waspada Kasus Covid-19 di Tangsel Terus Meningkat

TANGERANG SELATAN – Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) capai 97 kasus pada Kamis 20 Januari 2022. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, lonjakan kasus Covid-19 diduga varian Omicron.

Kepala Dinkes Tangsel Alin Hendarlin mengatakan, 97 kasus didapat karena dilakukan testing dan tracing. “Ada beberapa yang melakukan testing dan tracing di tempat lain dikarenakan mereka adalah 6ang berkontak erat dengan pasien yang positif,” katanya, Jum’at (21/1/2022).

Berdasarkan pola penyebaran yang begitu cepat, 97 Kasus positif Covid-19 diduga varian Omicron yang terjadi dari adanya aktivitas di lingkungan pasien. “Sekarang ini kalau kita melihat polanya bahwa angka setiap hari nya tinggi, penularan cepat, ini sudah ciri-ciri varian Omicron,” jelasnya.

Menurutnya, penularan kasus Covid-19 terungkap dari hasil testing dan tracing yang dilakukan Dinkes, maupun pasien yang merasakan gejalanya. “Ada beberapa kasus diketahui dari hasil tes yang dilakukan pasien ditempat kerjanya di luar Tangsel,” tuturnya.

Data pasien yang positif saat melakukan tes di tempat kerjanya diluar Tangsel tentunya masuk ke alamat KTP pasien tersebut. “Dari situ kami lakukan tracing dan dari beberapa tracing ada yang memang positif, jadi rata-rata sekarang yang positif adalah transmisi lokal,” tegas Alin. (red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Waspada Kasus Covid-19 di Tangsel Terus Meningkat

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung