Rabu, Februari 21, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Medikaloka Hermina Ekspansi Bisnis Ke Kota Cilegon

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) melakukan ekspansi bisnis dengan membuka operasional RS Hermina Cilegon pada Selasa (18/1/2022). Peresmian ini bagian dari rencana pembukaan tiga RS baru pada 2022 dengan investasi Rp 1,5 triliun.

Hadir dalam peresmian itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Dalam sambutannya dia mengharapkan Rumah Sakit Umum tipe C ini bisa memberikan pelayanan berkualitas serta bersaing secara sehat di Cilegon. “Kehadiran Hermina diharapkan bisa memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa memberi energi positif,” ujar Helldy dalam sambutannya dikutip dalam keterangan tertulisnya Rabu (19/1/2022).

Sementara Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro mengungkapkan fasilitas di RS Hermina Cilegon terdiri dari rawat inap mulai kelas Super VIP Room, VIP, Kelas 1, II, dan III. “RS Hermina Cilegon juga melayani pasien umum non-BPJS Kesehatan dan akan melayani pasien BPJS Kesehatan, baik rawat jalan maupun rawat inap,” kata dia.

RS Hermina Cilegon dilengkapi kamar operasi, kamar bersalin serta fasilitas penunjang medis antara lain laboratorium, radiologi, farmasi/apotek dan rehabilitasi medik & klinik tumbuh kembang. Selain itu, pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), poliklinik spesialis/sub spesialis (obsgyn, anak, penyakit dalam, bedah, mata, THT, syaraf, jantung, bedah syaraf, bedah tulang/orthopedi, psikiatrik, kulit kelamin, paru, hingga gigi) dan klinik lain seperti pelayanan unggulan perinatologi,

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) pada 2022 berencana meresmikan dua rumah sakit baru lagi di Soreang, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya yang difasilitasi 100 tempat tidur. Untuk menopang pengembangan bisnis rumah sakit tersebut, perseroan telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex Rp 1,5 triliun.

Adapun untuk setiap unit rumah sakit diperkirakan memerlukan biaya investasi sebesar Rp 200 miliar. Saat ini, Hermina (HEAL) telah mengelola sebanyak 43 rumah sakit di 34 wilayah di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebagai langkah bisnis dalam jangka menengah, Hermina (HEAL) menargetkan penambahan beberapa rumah sakit baru di Ciawi, Aceh dan Samarinda untuk tahun 2023 mendatang. Spesifikasi rumah sakit yang dibangun diperkirakan bakal sama dengan beberapa rumah sakit yang saat ini sedang dalam proyek pembangunan yaitu tipe C lengkap dengan 100 tempat tidur. (Red)

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Medikaloka Hermina Ekspansi Bisnis Ke Kota Cilegon

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung