Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

4 Warga Binaan Lapas Serang Dapat Asimilasi di Rumah

SERANG – Sebanyak 4 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang bisa menghirup udara bebas. Mereka kebagian program asimilasi di rumah, Rabu (19/01).

Program ini diberikan kepada para WBP berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan sebanyak 4 orang warga binaan yang mendapatkan asimilasi di rumah sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, di antaranya bukan pelaku tindak pidana korupsi, bukan pengedar narkoba yang dipenjara lebih dari lima tahun, dan beberapa syarat lainnya.

“Mereka yang bisa diusulkan untuk mendapatkan program asimilasi ini pun tentunya yang sudah memenuhi persyaratan adminsitratif dan substantif,” ujar Kalapas.

Program asimilasi ini, sambung dia, wujud hadirnya pemerintah kepada WBP di masa pandemi Covid-19. Dia berharap adanya peran aktif dari pihak keluarga untuk selalu menjaga mereka selama menjalani asimilasi di rumah.

’’Program asimilasi di rumah ini tanpa dipungut biaya sepeserpun,’’ tegas dia.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on 4 Warga Binaan Lapas Serang Dapat Asimilasi di Rumah

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0