Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Puluhan Warga Binaan Rutan Serang Ikuti Pelatihan Penanaman Hidroponik

KOTA SERANG – Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas IIB Serang melaksanakan pelatihan penanaman hidroponik.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Rutan Serang dengan Rumah BUMN. Adapun kegiatan ini dilakukan di Gazebo Rutan Kelas IIB Serang. Kamis, (13/01).

Saat dikonfirmasi, Karutan Serang Dody Naksabani membenarkan terkait pelatihan tersebut. Ia menyebutkan bahwa pelatihan tersebut dilakukan untuk memberikan manfaatan bagi warga binaan.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pelatihan penanaman hidroponik bagi warga binaan Rutan Serang. Dimana tujuannya untuk memberikan pengetahuan agar kelak ketika keluar dari Rutan sudah meliliki keahlian, sehingga bisa membuka usaha secara mandiri,” ucapnya.

Dody juga menjelaskan bahwa dalam pelatihan hidroponik ini tutor mengajarkan cara menanam kangkung dan sawi menggunakan teknik hidroponik.

Lebih lanjut, Dody menyatakan bahwa saat ini Rumah BUMN bersama Rutan Kelas IIB Serang memiliki target khusus dalam pelatihan tersebut, yakni memberdayakan warga binaan sampai benar-benar menerapkan ilmunya dan bisa berkolaborasi dengan para alumni dari Rutan.

Sementara itu, Anita selaku Tutor dari Rumah BUMN mengatakan bahwa hasil penanaman hidroponik milik warga binaan Rutan Serang ini akan dipasarkan kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami akan bantu untuk hasil produksi warga binaan dan juga bisa kami pasarkan melalui dalam jaringan (Daring) swrta bisa juga bergabung dengan sejumlah website resmi penjualan daring,” imbuhnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Puluhan Warga Binaan Rutan Serang Ikuti Pelatihan Penanaman Hidroponik

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung