Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Layanan Dilan Care, Cara Lapas Serang Perhatikan WBP Lansia dan Disabilitas

SERANG – Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab Lapas / Rutan yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik khususnya Warga Binaan yang sudah Lansia.

Oleh karena itu Lapas Serang terus memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi Warga Binaan yang sudah Lansia melalui program Layanan DILAN CARE atau Layanan Peduli Disabilitas dan Lansia yang merupakan layanan untuk menyasar pada pemenuhan kebutuhan khususnya warga binaan penyandang disabilitas dan Lansia dengan mengedepankan aspek penghormatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Selain pelayanan kesehata, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim medis Klinik Lapas Serang melalui program DILAN CARE ini juga meliputi Layanan Konseling yang diperuntukan untuk memberikan bantuan dalam hal pengembangan pribadi dalam bentuk konseling secara personal maupun kelompok.

Manfaat layanan konseling sebagai media bagi DILAN utnuk menyampaikan keluhan. Selain itu layanan konseling dapat membantu DILAN mencapai pengenalan diri, kepuasan serta tanggung jawab pribadi yaitu kesejahteraan lahir dan batin, pengembangan pribadi, dan pemecahan masalah pribadi yang dialami. (AN)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Layanan Dilan Care, Cara Lapas Serang Perhatikan WBP Lansia dan Disabilitas

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0