Selasa, April 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Melalui Kegiatan Pramuka, Lapas Serang Tekankan Kedisiplinan Bagi Warga Binaan

SERANG – Membentuk menjadi insan yang berdisiplin, meningkatnya rasa cinta tanah air, serta memiliki rasa cinta kasih sayang. Hal ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari pembinaan warga binaan pada Lembaga Pemasyarakatan.

Lapas Kelas IIA Serang kembali menyelenggarakan pelatihan Pramuka bagi para WBP. Kegiatan ini telah terjadwal rutin, namun dikarenakan masih dalam masa pandemi COVID-19, pelaksanaannya dilakukan secara mandiri tanpa mendatangkan instruktur dari luar, melainkan dari petugas Lapas Kelas IIA Serang sendiri yang memang mampu melatih para warga binaan.

Kegiatan yang berjalan secara terjadwal seminggu dua kali ini diikuti oleh 20 WBP dengan materi tentang Latihan Ketrampilan Baris-Berbaris , pembinaan agama, penanaman pendidikan bela negara, dinamika kelompok, serta kegiatan hiburan. Seluruh WBP peserta pun mengikutinya dengan penuh semangat dan antusiasme.

Pramuka sendiri mampu melatih WBP untuk menjadi insan yang tangguh, baik dalam spiritual (agama), kemampuan diri, maupun tangguh dalam hal fisik.

Bekal pembinaan, baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian bertujuan agar menjadi manusia yang berkualitas dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Melalui Kegiatan Pramuka, Lapas Serang Tekankan Kedisiplinan Bagi Warga Binaan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Perumda Tirta Al Bantani Targetkan Pelayanan Air Minum Standar Aman

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0