Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lapas Serang Ikuti Apel Bersama Pegawai Akhir Tahun 2021

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang mengikuti Kegiatan Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 Secara Virtual, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIA Serang. Rabu (22/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kementarian Hukum dan HAM menggelar Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto. Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 diikuti oleh 33 Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM secara virtual melalui Aplikasi Zoom dan Kanal Youtube Pusdatin Kementerian Hukum dan HAM.

Mengawali amanatnya, Andap Budhi menyampaikan jika melihat perkembangan lingkungan strategis, baik Global maupun Nasional, Covid-19 selalu menjadi isu utama. Ditambah munculnya Varian Baru “Omicron” yang sudah menjangkit hampir 90 Negara di belahan dunia. Selanjutnya, Sekretaris Jenderal memberikan arahan jelang Peringatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, khususnya dalam hal pengamanan guna memastikan keadaan tetap kondusif.

“Jangan jadikan hal tersebut sebagai kekhawatiran, namun jadikan kewaspadaan kita. Pesan yang harus diterima adalah kita harus sehat. Kita harus tetap produktif”, pesan Sekretaris Jenderal.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal memberikan arahan jelang Peringatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, khususnya dalam hal pengamanan guna memastikan keadaan tetap kondusif.

Sekretaris Jenderal meminta agar para pimpinan dan seluruh jajaran untuk memastikan keadaan Satuan Kerja ada dalam keadaan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru, utamanya jajaran Pemasyarakatan.

“Kepada para Pimpinan, berikan arahan yang jelas kepada jajaran di bawahnya. Siapa berbuat apa, siapa bertanggungjawab apa, bagaimana cara bertindak baik dalam keadaan biasa dan luar bisa atau unpredictable, itulah yang disebut kontigensi”, ujarnya.

Dalam Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 yang digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021 ini, Sekretaris Jenderal tak lupa menyampaikan Ucapan Selamat Hari Ibu yang ditujukan bagi para Wanita Tangguh di jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Menutup amanatnya, Sekretaris Jenderal meminta agar seluruh jajaran mengimplementasikan Resolusi Kementerian Hukum dan HAM di Tahun 2022 “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik”.

“Resolusi ini semoga terpatri di dalam diri masing-masing jajaran. Apa saja? Lebih disiplin, lebih sehat dan lebih bersemangat hingga pada akhirnya kita mampu mengimplementasikan Tata Nilai PASTI dengan lebih baik. Selamat bekerja, semoga menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik dan kita semakin pasti dalam menjalankan tugas dalam rangka mewujudkan Indonesia Baru yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lapas Serang Ikuti Apel Bersama Pegawai Akhir Tahun 2021

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0