Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lapas Serang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

SERANG – Mengusung Tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kembali diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang.

Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari Indonesia. Tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November. Tetapi lebih daripada itu, seperti bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Serang, seluruh jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita. Rabu (10/11).

Membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Kalapas menyampaikan Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”, ujar Kalapas.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya”, sambungnya.

“Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita–cita para pahlawan. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita”, tandas Kalapas.

Diharapkan, Upacara Peringatan Hari Pahlawan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap jajaran Lapas Kelas IIA Serang untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lapas Serang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung