Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pemkab Serang Apresiasi PATTIRO Serang, Atas Kegiatan Pelatihan Penyusunan Policy Brief

Pemerintah Kabupaten Serang mengapresiasi kegiatan policy brief dengan tema “Peran Serta Masyarakat Dalam Mendorong Transparansi Dana Desa” yang seleggarakan oleh PATTIRO Serang Banten pada  Senin, 31 Agustus 2021 dan bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Serang.

“Saya sangat senang adanya acara ini, pelatihan penyusunan policy brief yang diadakan oleh PATTIRO Serang Banten yang disupport oleh USAID-MADANI ini sangat saya apresiasi. Beruntung sekali kalian yang menjadi peserta disini. Karena pelatihan policy brief sangat mahal. Ilmunya sangat berguna, karena jarang sekali orang yang bisa nulis, kebanyakan orang hanya bisa ngomong aja tapi tidak mampu untuk menarsasikan dalam tulisan” Ujar Kepala BAPPEDA Kabupaten Serang, Rachmat Maulana.

Rachmat melanjutkan, pelatihan penyusanan policy brief ini merupakan sarana yang bagus untuk meningkatakan masukan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah.

“saya sangat berharap policy brief peran serta masyarakat dalam mendorong transparansi dana desa ini menghasilkan sebuah naskah yang baik, nanti nya akan saya bawa dan agar menjadi masukan atau rujukan untuk Pemerintah Kabupaten Serang yang lebih baik” ungkap Rahmat.

Sementara itu, Direktur PATTIRO Serang Banten, Bahrul Alam mengungkapkan bahwa pelatihan penyusunan policy brief ini merupakan sarana pelatihan bagi organisasi masyarakat sipil (OMS) untuk memberi masukan kepada pemerintah daerah.

“Pelatihan ini merupakan ajang belajar bagi OMS untuk kedepannya dapat membuat naskah policy brief yang baik agar dapat memberi saran dan masukan kepada pemerintah. Karena policy brief merupakan alat komunikasi kita dengan pembuat kebijakan” ungkap Bahrul (elv)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pemkab Serang Apresiasi PATTIRO Serang, Atas Kegiatan Pelatihan Penyusunan Policy Brief

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung