Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pakaian Adat Warnai Suasana Upacara Peringatan Ke-76 RI Secara Virtual di Lapas Serang

SERANG – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang mengikuti Upacara Peringatan Ke-76 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Secara Virtual. Selasa (17/08/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Kelas IIA Serang.

Pada hari kemerdekaan republik Indonesia ke 76 tahun ini, Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Serang mengenakan pakaian adat daerah Indonesia.

Rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Merdeka dimulai pukul 09.45 WIB. Peringatan detik-detik proklamasi sendiri dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Pada pukul 10.45 WIB upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 selesai.

Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan seluruh peserta pada upacara tahun ini menggunakan busana Adat daerah.

Selain Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Pepadun dari Provisi Lampung, dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, rupanya masih banyak yang mengenakan pakaian adat.

Ya, dalam upacara yang digelar di Istana Negara pada Selasa (17/8/2021) kali ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak anggun mengenakan busana nasional berwarna gading dilengkapi kain songket. Penampilan sederhana Iriana itu tampak dilengkapi dengan jilbab berwarna senada.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin tampak serasi mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat. Wapres terlihat tampil elegan dengan setelan jas tertutup serta celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang. Senada dengan Wapres, Ibu Wury tampak anggun mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pakaian Adat Warnai Suasana Upacara Peringatan Ke-76 RI Secara Virtual di Lapas Serang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0