Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lapas Serang Bersama Dinkes Kota Serang Cek Kesehatan WBP

KOTA SERANG – Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Tim Kesehatan Lapas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang melaksanakan skrining Tubercolosis (TB) bagi 100 orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang. Rabu (30/06).

 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas kelas IIA serang dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dalam rangka pemenuhan hak kesehatan bagi WBP Lapas kelas IIA Serang.

Reni Stefhanie Handayani SKM selaku pemegang surveilance TBC dari Dinas Kesehatan Kota Serang menyampaikan, skrining TB sangatlah penting dilakukan dalam rangka melakukan monitoring awal apabila terdapat WBP yang menderita TB agar selanjutnya dapat disusun langkah-langkah penanganan berikutnya dalam melakukan pengobatan dan perawatannya.

“Dinas Kesehatan Kota Serang akan terus membantu dan berkolaborasi dengan Lapas Serang dalam rangka penyuluhan dan pencegahan penyakit para Warga Binaan di Lapas Serang” tambahnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan bahwa dalam upaya memastikan kondisi Warga Binaan tetap sehat selama berada di dalam lapas, seperti biasa, Lapas serang menggelar kegiatan Screening TB oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Serang dan Klinik Lapas Serang bagi 100 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang.

“Sebagai upaya deteksi dini kesehatan para Warga Binaan dan dikarenakan terdapat berbagai keterbatasan yang terjadi Lapas Serang, maka salah satu solusinya adalah dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan tingkatkan terus berbagai upaya deteksi dini kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan, Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati ” ujar Kalapas

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lapas Serang Bersama Dinkes Kota Serang Cek Kesehatan WBP

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0