Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lebak Gedong Kembali Longsor, Jalur Cipanas – Citorek Terputus

 

Lebak Banten – Tebing longsor kembali terjadi di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, akibat curah hujan cukup tinggi yang turun sejak siang hingga sore tadi, Sabtu (29/05/2021).

Longsoran tanah dan pepohonan dari tebing ini mengakibatkan tertutupnya ruas jalan Muara, Cipanas – Warungbanten, Citorek kawasan wisata “negeri di atas angin”.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa manusia. Hanya akses jalan tertutup dan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat,”kata Iwan Hermawan, Ketua Tagana Kabupaten Lebak, kepada Bantengate.id, Sabtu malam (29/05/2021) selepas Sholat Magrib.

Menurut Iwan, Tim Tagana Kabupaten Lebak, Bung Indra dan Bosing serta rekan Tagana lainya sudah berada di lokasi kejadian dan besama masyarakat membersihkan material lumpur tanah dan kayu dengan alat seadanya.

Tagana Kabupaten Lebak, kata Iwan, sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bante, karena jalan tersebut merupakan kewenangannya ada di tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, laporan tersebut sudah ditanggapi Dinas PU Provinsi Banten. Rencananya mala mini juga alat berat dari dinas ini akan diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan material lumpur dan kayu,”kata jelas Iwan. (Alam)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lebak Gedong Kembali Longsor, Jalur Cipanas – Citorek Terputus

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung