Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

BAZNAS Provinsi Banten Bagikan Paket Sembako Untuk Lansia Seumur Hidup

SERANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten menyalurkan dana zakat melalui program bidang kemanusiaan dengan menyantuni dan memberikan paket sembako dalam rangka memenuhi kebutuhan bagi keberlangsungan hidup 210 orang lanjut usia (lansia) yang tersebar di daerah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

Penyaluran paket sembako dilaksanakan selama  lima hari sejak tanggal 27-31 Maret 2021 dengan diantar langsung oleh Tim dari BAZNAS Provinsi Banten dan diterima langsung oleh para lansia dan keluarganya.

Adapun santunan dan paket tersebut terdiri dari uang, beras, susu, biskuit, teh, sarden, minyak goreng, terigu, mie telur, gula pasir, sereal instan dan lian-lain. Paket sembako tersebut didistribusikan empat kali dalam satu tahun.

BAZNAZ mealukakan program ini sejak tahun 2015. Barawal dari jumlah lansia 50 orang yang tersebar di Provinsi Banten dengan menyesuaikan kemampuan anggaran BAZNAS Banten, hingga sekarang 2021 sudah mencapai 250 orang lansia.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Suhri Utsman mengatakan, melalui program “Paket Sembako Untuk Lansia Seumur Hidup” merupakan bagian dari pada solusi dalam memanfaatkan  dana zakat untuk membantu meringankan kebutuhan hidup para lansia yang berkelanjutan sepanjang hayat (selama masa hidup), dan bantuan tersebut terakhir disalurkan pada saat ketika lansia meninggal dunia.

“Program ini secara tidak langsung sangat efektif untuk menjadi salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh para lansia di Provinsi Banten untuk tetap semangat dalam menjalani hidup yang layak dan terjamin” Kata Suhri Utsman.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Banten, Syibli Syarjaya menyampaikan, terimakasih kepada para muzakki (orang yang membayar zakat) yang sudah percaya menunaikan zakatnya ke BAZNAS Provinsi Banten.

“terimakasih kepada para muzzaki. Dan mudah-mudahan muzakki senantiasa menunaikan zakatnya kepada pengelola zakat yang resmi sesuai dengan tuntunan syari’ah dan perundang-undangan yang berlaku”

 

Perlu diketahui lansia yang menjadi sasaran BAZNAS Provinsi Banten yaitu lansian yang tidak memiliki keluarga, tidak terperhatikan oleh keluarga, dan lansia yang  keadaan keluarga yang tidak mampu. (Red)

 

 

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on BAZNAS Provinsi Banten Bagikan Paket Sembako Untuk Lansia Seumur Hidup

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0