Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Ketua PWI Se-Indonesia Konsolidasi di Banten

 

Serang, tajukbanten.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menjadi tuan rumah Konsolidasi Puncak para Ketua PWI Provinsi se-Indonesia. Acara tersebut akan berlangsung di Great Werstern Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu – Minggu (5-6 Mei 2018). Konsolidasi Puncak ini membahas isu tentang perubahan tanggal Hari Pers Nasional (HPN) yang digulirkan beberapa organasasi kewartawanan yang sempat menjadi topik pembicaraan hangat dikalangan insan pers beberapa hari lalu.

PWI merupakan organsasi wartawan tertua tidak ingin perayaan HPN diubah dari tanggal 9 Februari menjadi 23 September sebagaimana diusulkan oleh beberapa organisasi wartawan. Dimana tanggal 9 Februari merupakan sejarah perjalanan pers nasional yang mendeklarasikan diri membentuk satu wadah organisasi yaitu Persatuan Wartawan Indonesia.

Ketua PWI Banten, Firdaus selaku tuan rumah Konsolidasi Puncak para Ketua PWI se-Indonesia mengatakan, tujuan dari acara ini yaitu menyamakan sikap dan langkah PWI dalam menghadapai isu HPN.

“Kami ingin menyamakan sikap dan langkah organisasi, salah satunya aspirasi anggota yang tetap ingin pertahankan 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional (HPN), ” ujar Firdaus, Minggu, 30 April 2018.

Lanjut Firdaus, HPN yang bertepatan dengan lahirnya PWI merupakan sejarah perjalanan pers Indonesia. Di Monumen Pers, Solo, tanggal 9 Februari 1946, merupakan tonggak sejarah, untuk pertamakali dalam sejarah pergerakan Indonesia berkumpul dan bersatunya seluruh insan pers Indonesia dan kemudian mendeklarasikan berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dari rongrongan penjajah. Momentum historis itu tak tergantikan. (Eka)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Ketua PWI Se-Indonesia Konsolidasi di Banten

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0