Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

SDN Sadah Akan Dibangun Tahun Depan

SERANG, tajukbanten.co.id – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memberi perhatian khusus dan segara memerintahkan untuk membangun gedung sekolah baru untuk para siswa SD Negeri Sadah yang berlokasi di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya.

“Banyaknya pemberitaan mengenai para siswa SDN Sadah menempati ruang kelas bekas kandang binatang itu tidak benar. Bahkan Ibu Bupati Sudah mengunjungi para siswa yang saat ini menumpang di sekolah madrasah tersebut.” Paparnya.

Asep melanjutkan, Detail Engineering Design (DED) untuk gedung baru SDN Sadah sudah dibuat dan tahun ini. Awalnya direncanakan pembebasan lahan melalui APBD Perubahan 2017. Namun terdapat kendala, lahan yang dituju untuk dibebaskan sudah mendapatkan kajian tim appraisal dengan target yang dibebaskan seluas 4.447 meter persegi. Anggaran yang disiapkan sekira Rp1.064.119.500.

Namun ternyata pemilik lahan menawarkan dengan harga tinggi, sekira Rp500.000 per meter persegi, sementara tim appraisal sudah menetapkan dengan nilai tertinggi sekira Rp255.000 meter persegi. Akhirnya pembebasan lahan batal tahun ini.

Namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang sudah mengusulkan agar anggaran yang ada diluncurkan tahun depan. Sudah diproyeksikan lahan yang baru, meski tidak seluas lahan sebelumnya. Ditargetkan SDN Sadah akan dibangun tahun 2018.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim ketika mengunjungi SDN Sadah teringat bangunan sekolah lama yang tidak layak ditemui di tahun 2017 ini.

“Ini zaman tahun 60 tempat saya (sekolah). Saya tahun 60-an belajar tempat yang kaya begini,” ungkapnya, Rabu, (30/11/2017).

Menurut Wahidin, meskipun ini sudah dianggarkan oleh Pemkab Serang karena SD merupakan kewenangan kabupaten dan kota, tetapi Pemprov Banten akan membantu memecahkan masalah ini.

“Kita sudah menyediakan dana untuk membangun sekolah-sekolah yang rusak berat, termasuk dari CSR dan dana-dana hibah.” Jelasnya.

Terkait kerusakan sekolah, Gubernur langsung merespon dan berjanji akan segera membangun sekolah tersebut dan berkoordinasi dengan Pemkab Serang.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on SDN Sadah Akan Dibangun Tahun Depan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung