Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dindikbud Banten Gelar Lomba Seni Budaya Siswa Guna Melestarikan Budaya Banten

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menggelar lomba seni budaya bagi siswa di Provinsi Banten dari mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah atas (SMA) hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka melestarikan dan memperkuat nilai-nilai budaya Banten kepada generasi muda, terutama para siswa atau pelajar.

Euis Rosmalina selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan lomba seni dan budaya siswa tersebut diikuti oleh 32 tim kesenian yang berasal dari delapan kabupaten/ kota di Banten.

“Perlombaan ini dibagi dua hari, hari pertama 16 tim dan hari kedua, besok juga 16 tim, masing-masing kabupaten/ kota mengirimkan empat tim, sesuai gelaran seni budaya dari kuota yang dianggarkan,” kata Euis ditemui di Halaman Museum Negeri Banten, Rabu (22/11/2017).

am rangka melestarikan budaya Banten yang sangat luar biasa banyaknya.

“Banten ini kaya akan tinggalan yang sifatnya bendawi, ada penampilan tari kreasi, musik, ini luar biasa mari sama-sama lestarikan, khususnya untuk generasi muda baik SD, SMP dan SMA maupun masyarakat umum,” kata Ujang.

Ia mengungkapkan, sejauh ini, pihaknya terus menjaga dan melestarikan seni budaya di Banten, sebab menurutnya, pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari stekholder terkait dengan kebudayaan tersebut.

“Alhamdulillah semua stakeholders mendukung, kita punya Dewan Kesenian Banten, Bantenologi, Banten Heritage, ada komunitas-komunitas budaya, komunitas cagar budaya, museum ini semuanya adalah dalam rangka melestarikan nilai budaya, baik tak benda maupun yg bendawi, kita tanamkan kepada generasi muda khususnya kepada siswa,” pungkasnya. (Advertorial)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dindikbud Banten Gelar Lomba Seni Budaya Siswa Guna Melestarikan Budaya Banten

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0