Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Panwaslu Kabupaten Serang Gelar Rakernis Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara

Panwas-Kab-SerangSERANG, TB – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara bagi Panitian Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwscam), Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten Tahun 2017. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Rabu, (01/02).

Hasan, Kominisiner Panwaslu Kabupaten Serang mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengintensifkan pengawasan terhadap tahapan penyelenggaraan pengawasan pemilu dalam Pilgub Banten 2017.  Pengawasan dimulai dari penerimaan logistik oleh KPU Kabupaten Serang, hingga pendistribusiannya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemungutan suara, hingga perhitungan suara.

“Kegiatan ini penting dilakukan guna mempersiapkan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, sehingga dalam Pilgub Banten tidak ada lagi permasalahan,” katanya.

Dalam rakernis tersebut, diterangkan tentang teknis pengawasan sebelum pemungutan suara, saat pemungutan suara, dan saat perhitungan suara.

IMG-20170203-WA0022

Menurutnya, sebagai pengawas dalam pelaksanaan pilgub kali ini, pihaknya dituntut untuk bekerja maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh aspek pelaksanaan tahapan pemilihan, sehingga pelaksanaan Pilgub Banten Tahun 2017 bisa dilaksanakan dengan berintegritas dan berkualitas.

“Yang harus diingat dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilihan, pihak penyelenggara juga mendapatkan pengawasan langsung dari masyarakat dan pihak terkait lainnya. Untuk itu, sudah sewajarnya setiap petugas pengawas dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan tugas pengawasan sesuai aturan perundang-undangan,” tegasnya.

Rakernis dihadiri seluruh Panwascam, PPL dan PTPS se-Kabupaten Serang, dengan Narasumber Komisiner Panwaslu Kabupaten Serang. (Eka Elviani)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Panwaslu Kabupaten Serang Gelar Rakernis Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0