Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

PANWASCAM Kragilan Rekrutmen Pengawas PTS

Panwas-Kab-Serang

SERANG, TB – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kragilan, Kabupaten Serang melakukan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Sabar Wahyudono, Komisioner Panwascam Kragilan mengatakan, PTPS ini bertugas melakukan pengawasan jalannya proses Pilkada di setiap TPS. “Mereka kita bekali proses pengawasan secara khusus,” ujarnya, Sabtu (21/1).
Menurutnya, pihaknya memiliki sebanyak 89 orang petugas PTPS untuk ditempatkan di seluruh TPS di Kecamatan Kragilan pada 15 Februari mendatang. Proses perekrutan PTPS berjalan transparan.

Menurutnya, 89 PTPS ini lolos setelah melalui proses seleksi pembentukan PTPS yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari proses seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan tes tulis dan tes wawancara pada 20-21 Januari 2017.

Pengawas TPS berperan sangat vital lantaran berada dalam posisi ujung tombak pengawas dan harus dapat bekerja dengan cermat dalam melakukan pengawasan seluruh proses dari awal hingga penghitungan suara selesai di tingkat TPS.

Diakuinya, keberadaan pengawas TPS tersebut, menjadi kekuatan baru bagi Panwas untuk memaksimalkan proses pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang cukup rawan terjadi pelanggaran.

Sebelum melaksanakan pengawasan di TPS, PTPS akan mendapatkan pembekalan pada 23 Januari 2017. “Setelah itu mereka diharapkan bisa paham dengan tugas dan kewajiban mereka, selain untuk memaksimalkan pengawasan saat proses pungut hitung,” katanya. (Eka)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on PANWASCAM Kragilan Rekrutmen Pengawas PTS

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0