Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Sekda Ajak KORPRI Berada Digaris Terdepan Dalam Pemberantasan Korupsi dan Pungli

hut_korpri_2016BANTEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Drs. H. Ranta Soeharta, MM saat peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tahun, di Lapangan upacara KP3B – Kota Serang mengajak KORPRI untuk berada di garis terdepan dalam pemberantasan korupsi dan pungutan liar (pungli), termasuk menyangkut dengan peningkatan kualitas pelayanan publik serta memenangkan kompetisi global. “Rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja”, kata Sekda

Dikatakan Sekda, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Provinsi Banten, dimana seluruh anggota KORPRI wajib mendukung dan mensukseskan agenda tersebut dengan sebaik-baiknya. “Saya mengajak kepada seluruh angggota KORPRI se-Provinsi Banten untuk ikut serta berperan aktif memelihara stabilitas kemanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat. Kondisi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu syarat suksesnya pelaksanaan Pilkada tersebut,” tutur Sekda.

Selain itu, menurut Sekda, saat ini Pemprov Banten sedang dalam proses pembahasan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017 bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekda meminta kepada seluruh SKPD agar memberikan perhatian yang serius terhadap rencana pencapaian sasaran-sasaran pembangunan daerah yang sudah ditetapkan sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing. “Kepada seluruh Kepala SKPD yang juga sekaligus pengguna anggaran, saya minta agar benar-benar mencermati, mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan di masing-masing SKPD yang saudara pimpin. Saya juga mengingatkan bahwa keberhasilan pelaksanaan satu kegiatan tidak hanya dilihat dari realisasi fisik atau keuangan yang bisa diserap, tetapi juga dilihat dari kualitas atau hasil kegiatan yang dilaksanakan,” tegasnya

Pada kesempatan tersebut, Selaku Penasehat Nasional KORPRI, Sekda juga membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas tugas pengabdian kepada bangsa, negara, dan rakyat di seluruh penjuru Tanah Air dan dunia. Presiden sangat mengapresiasi tema peringatan HUT KORPRI yaitu “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme ASN”, sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2017.

Pada kesempatan tersebut, Sekda berpendapat bahwa momentum Pilkada serentak 2017 harus dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme anggota Korpri. “Ujian untuk tetap menerapkan Panca Prasetya Korpri. Pengabdian Korpri bukan pada kepentingan kelompok ataupun individu, melainkan kepada negara, bangsa, dan rakyat,” ujar Sekda. (Adv – Dishubkominfo Provinsi Banten)

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Sekda Ajak KORPRI Berada Digaris Terdepan Dalam Pemberantasan Korupsi dan Pungli

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0