Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

2017 Pemprov Banten, Perhatikan Kesejahtraan Pustakawan

pustakawannnnnnn

BANTEN – Salah satu program Pemprov Banten pada Tahun 2017 adalah memperhatikan kesejahteraan pustakawan. Tentunya, perhatian Pemprov Banten ini harus diikuti dengan inovasi dan kreativitas dari kalangan pustakawan. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, belum lama ini.

“Saat ini masyarakat kurang minat untuk mendengarkan penjelasan mengenai buku dari pustakawan. Diharapkan dengan adanya perhatian yang serius dari Pemprov Banten, pustakawan memiliki inovasi yang bisa menarik minat masyarakat,” kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten, Andy Fatmawati menegaskan saat ini jumlah Pustakawan di BPAD Banten  masih kurang. “Sekarang pustakawan di BPAD cuma ada lima pustakawan, sebenarnya jumlah ideal pustakawan di BPD Banten berjumlah 20 pustakawan,” ujarnya.

Kendati demikian, kurangnya pustakawan tersebut dikarenakan kurang berminatnya para lulusan pustakawan yang ingin menjadi seorang pustakawan dan arsiparis. “Padahal ada sekolahnya. Tapi mereka kurang berminat karena fungsionalnya tidak sebanding dengan fungsional guru. Guru selain fungsional juga ada sertifikasi,” katanya.

Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Banten, Iman Sukwana mengharapkan, agar pemerintah dapat memperhatikan dan memperjuangkan nasib fungsional para pustakawan dan arsiparis. “IPI tergantung dari kebijakan dari pemerintah saja. Apa lagi yang memang sekolah jurusan pustakawan juga harus diperjuangkan. Sementara ini gaji pustakawan yang di sekolah kan gimana kepala sekolahnya. Belum sama seperti Upah Minimum Regional (UMR), malah masih dibawah UMR,” katanya. (Adv – Dishubkominfo)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on 2017 Pemprov Banten, Perhatikan Kesejahtraan Pustakawan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung