Rabu, Februari 21, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Plt. Gubernur Banten Buka Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

festival

PANDEGLANG – Plt Gubernur Banten Nata Irawan membuka secara kegiatan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung – Kabupaten Pandeglang Sabtu (19/11/2016).

Pelaksanaan Festival tersebut merupakan tahun ke 2, yang bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Banten yang ke-16, selain itu Plt. Gubernur Banten juga melakukan launching 7 Wonderful Banten.

Hadir dalam acara Festival, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W. Arban, serta Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah.

Plt Gubernur Banten dalam sambutanya mengatakan, acara Festival tersebut merupakan salah satu event unggulan pariwisata Provinsi Banten yang telah menjadi agenda tahunan dan merupakan salah satu Calendar of Event Kebudayaan dan Pariwisata Banten 2016. Bagi Provinsi Banten, tahun ini merupakan tahun penuh tantangan. “Kami menyadari sepenuhnya keunggulan geografis merupakan satu aset bagi Provinsi Banten yang sudah seyogyanya kita optimalkan pemanfaatannya,” jelas Plt. Gubernur.

Dikatakan Plt Gubernur, target 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019 merupakan tantangan besar bagi Banten untuk terus memacu sektor pariwisata berkontribusi terhadap pencapaian target nasional tersebut, pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat Banten.

Plt Gubernur menuturkan, berbagai hajat nasional maupun internasional yang telah di gelar di Banten antara lain penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VII 2016 dan PATA TRAVEL MART 2016 di Indonesia Convension Exhibition (ICE), membuktikan bahwa masyarakat Banten tengah bekerja, membangun impian ‘menemukan kembali kejayaan Banten’ yang telah terpatri dalam sejarah pada abad ke 15 silam yakni Banten menjadi salah satu poros pusat perdagangan dunia di masa itu.

Selanjutnya Plt Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas berbagai program yang diberikan kepada Provinsi Banten berupa : pertama, Tanjung Lesung dijadikan salah satu dari 10 pengembangan destinasi prioritas bahkan masuk Paket Ekonomi VI, kedua, penetapan top three event yaitu Festival Tanjung Lesung, Banten Beach Festival dan Seba Baduy, ketiga, Berbagai dukungan promosi dan publikasi dalam berbagai media dan jejaring, program sertifikasi usaha jasa pariwisata, termasuk 1 dari 2 destinasi halal nasional, program sadar wisata, menjadi destinasi famtrip dalam negeri dengan membawa travel nasional ke Banten. Hal tersebut, menunjukan betapa bahwa saatnya pariwisata dibangun dengan fokus, komitmen, kreativitas, dan sinergitas.

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung dimeriahkan berbagai kegiatan, yaitu jukung race dan hias, lomba bebegig sawah, kontes foto, bisnis forum, seminar sdm kepariwisataan, pameran produk dan industri pariwisata Provinsi Banten, pameran foto ikon Banten, gebyar paguron, kemah wisata, sosialisasi rhino/badak cula satu, hiburan dan games serta berbagai aktivitas komunitas lainnya. (adv – Dishubkominfo Provinsi Banten)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Plt. Gubernur Banten Buka Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung