Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Jumlah Pembuatan SIM Meningkat Selama Operasi Zebra

img20161116151337-696x392

SERANG –  Operasi Zebra yang digelar oleh seluruh satuan kepolisian, termasuk Polres Serang memberikan dampak terhadap jumlah pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Setidaknya, selama sepekan operasi tersebut berjalan, dari tanggal 16 hingga 21 November hari ini, jumlah pembuatan SIM mengalami peningkatan.

Salah seorang petugas pembuatan SIM di Polres Serang, Bripka Lamulus menjelaskan, hingga saat ini tercatat 283 warga membuat SIM di Polres Serang. “Ini menunjukan kesadaran masyarakat  akan pembuatan SIM masih rendah, sebab masyarakat sekarang kalau tak ada razia, mereka malas untuk membuat SIM,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Serang, Senin (21/11).

Bripka Lamulus melanjutkan, dari 483 tersebut, 166 di antaranya membuat SIM A, SIM B I sebanyak  21, B I umum sebanyak delapan orang, B II  sebanyak dua orang, B II umum sebanyak lima orang, dan golongan SIM C sebanyak 281.

Lamulus sendiri memprediksi animo masyarakat dalam pembuatan SIM dalam momen Operasi Zebra ini akan terus meningkat. Dan ini menurutnya merupakan pertanda baik untuk kesadaran warga dalam berlalu lintas di jalanan.

“Sebab syarat mengendarai kendaraan yang utama adalah surat izin mengemudi. Kami harap warga dapat memahami apa yang menjadi peraturan dari kepolisian. Karena peraturan tersebut juga demi keselamatan dan kenyamanan warga dalam berkendara di jalanan,” ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Jumlah Pembuatan SIM Meningkat Selama Operasi Zebra

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0