Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Terkait Dana Desa, Plt Gubernur Minta Kades Jangan Main – main

nata-418x215

TANGERANG – Plt. Gubernur Banten Nata Irawan, SH, M.Si, optimis Kepala Desa di Provinsi Banten dapat mengelola bantuan dana desa dengan baik. Hal tersebut disampaikannya saat Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2016, di Hotel Istana Nelayan – Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

Plt. Gubernur mengingatkan kepada Kepala Desa untuk terus menjaga amanat yang diemban, meski yakin dengan kompetensi para Kepala Desa tersebut. Sehingga bantuan yang didapat nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Oleh karenanya, amanat yang besar harus dijalankan dengan tanggung jawab. Jangan main-main. nanti kalau bermasalah yang berhentikan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat,” pesan Gubernur.

Plt. Gubernur yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Masyarakat Desa Kemendagri, mengungkapkan meski bantuan keuangan yang diberikan dirasa masih jauh dari yang diharapkan. Namun Plt. Gubernur percaya, jika bantuan yang diberikan nantinya dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa dalam meningkatkan palayanan kepada masyarakat.

“Walaupun nilai bantuan keuangan ini masih jauh dari yang diharapkan, saya percaya bahwa bantuan ini setidaknya akan dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan, serta menumbuh kembangkan semangat wirausaha di pedesaan,” ungkap Gubernur.

Plt. Gubernur menjelaskan, untuk masalah jumlah bantuan per-desanya tergantung dari program-program yang diajukan tiap Kepala Desa dengan batasan bantuan yang telah ditetapkan. (Adv –  Dishubkominfo Provinsi Banten)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Terkait Dana Desa, Plt Gubernur Minta Kades Jangan Main – main

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung