Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Plt Gubernur Banten Minta ASN Jaga Netralitas Dalam Pilkada

plt-_gubernur_hadiri_rapat_pertamanya_bersama_skpd_

Serang – Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten Nata Irawan SH. M.Si, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten untuk bekerja profesional selama masa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berlangsung. Ia mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) Banten dan seluruh jajaran birokrasi untuk menjaga dan memelihara netralitas pada Pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Hal ini disampaikan olehnya dalam rapat pertama bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten, di Pendopo Gubernur KP3B Curug – Kota Serang, Senin (31/10/2016).

Menurutnya, penyelenggaraan pesta demokrasi di Banten jangan sampai mengganggu pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Tugas dan fungsi SKPD harus tetap berjalan seperti biasa.

Tolong bawa diri kita masing-masing untuk bersikap sebaik-baiknya. Saat ini tugas dan fungsi SKPD harus terus berjalan dan pelayanan kepada masyarakat juga berjalan,” ujar Plt. Gubernur.

Selain itu, Plt. Gubernur mengaku akan melanjutkan program-program Pemprov yang sedang dan akan berjalan. Tugas pertamanya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada Banten agar berjalan lancar, aman, tertib dan bisa menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat. Selanjutnya, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Drs. H. Ranta Soeharta, MM, beserta SKPD akan menyusun, mengawal dan mengesahkan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017. Dalam waktu dekat, Plt. Gubernur akan bertemu dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak kepolisian, TNI. Kepada Sat Pol PP, diminta untuk mulai berkoordinasi dengan pengamanan.

Plt. Gubernur juga berharap, proses Pilkada Banten mulai dari masa kampanye, proses pemungutan suara, penetapan pasangan calon berjalan dengan aman.

Saya ingin Kesbangpol memantau dan melaporkan setiap tahapan Pilkada, termusak perkembangan di lapangan. Lakukan koordinasi dengan Forkompimda, dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Sat Pol PP saya minta untuk menjaga ketertiban umum. Mari kita tangani persoalan itu secara tegas dan santun dengan suasana aman dan damai,” ujar Plt. Gubernur.

Terkait partisipasi pemilih di Banten yang masih rendah, Plt. Gubernur memberikan saran agar dalam waktu dekat Pemprov Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota bersama penyelenggara pemilu untuk menggelar apel siaga bersama Camat, Kepala Desa dan perangkatnya agar pemahaman terhadap pemilu bisa berjalan.

Semua diundang, kita sosialisaskan Pilkada yang efektif dan efisien demi meningkatkan partisipasi pemilih. Jumlah desa yang ada di Banten ada 1.238 desa. Saya yakin Mendagri bisa hadir untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada. Dengan ini mudah-mudahaan partisipiasi bisa diatas 67 persen,” jelas Plt. Gubernur.

Pada kesempatan ini ASDA I Anwar Mas’ud memperkenalkan struktur organisasi kerja serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten.

Pak Plt kami sedang menyusun Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Targetnya Insya Allah awal bulan atau minggu kedua November,” kata Asda I. (Adv – Dishubkominfo Provinsi Banten)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Plt Gubernur Banten Minta ASN Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0