Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pengusaha Ingin Bangun Infrastruktur yang Sudah Pasti Untung

TAJUKBANTEN – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani meminta ada pembahasan lebih lanjut antara pengusaha dan pemerintah terkait ajakan pemerintah agar swasta ikut membangun infrastruktur.

“Kalau pihak swasta ingin dilibatkan, kami akan terlibat, tetapi harus ada pembahasan lebih lanjut. Pengusaha mana ada yang mau rugi. Jadi harus ada pembahasan,” ujar Rosan di Rapat Koordinasi Nasional Kadin Bidang Perhubungan, di Graha CIMB Niaga, Jakart, Rabu (16/11/2016). 

Rosan menuturkan, pemerintah perlu terobosan jika ingin mengajak pengusaha membangun infrastruktur. Salah satunya, menjual proyek infrastruktur milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah jadi, seperti jalan tol.

“Jalan tol Jasa Marga yang sudah jadi ya jual saja. Dari segi risiko sudah tidak ada, arus kas juga jelas, dan jangka waktu sudah pasti. Jadi dari pengusaha bisa ngitung,” katanya.  

Menurut Rosan, ajakan pemerintah kepada swasta untuk membangun infrastruktur sangat tepat.

Dirinya berharap, banyak pengusaha yang ikut andil dalam membangun infrastruktur di Indonesia.  

“Pemikiran infrastruktur dibangun oleh swasta sudah sangat benar. Bahwa, yang pertama diberikan kesempatan terlebih dahulu adalah dunia usaha. Kalau memang tidak mampu dilakukan dunia usaha baru melalui APBN maupun APBD,” tandasnya. 

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo meminta pihak swasta untuk ikut andil dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Alasannya, dana pemerintah terbatas untuk membangun seluruh infrastruktur yang diperlukan.

Sumber : Kompas

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pengusaha Ingin Bangun Infrastruktur yang Sudah Pasti Untung

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0