Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

WhatsApp “Video Call” Resmi Hadir di Android dan iOS

0640064whatsapp-video-calling1780x390

Setelah dirilis secara terbatas sebagai beta, fitur panggilan video (video call) akhirnya resmi hadir di aplikasi chatting WhatsApp secara luas. Fitur tersebut kini juga bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Menurut pantauan KompasTekno, Rabu (16/11/2016), pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

Meski begitu, kehadiran WhatsApp dengan panggilan suara di Indonesia tampaknya masih bertahap di perangkat berbasis Android. Sebagian pengguna melaporkan sudah kedatangan fitur video call di perangkatnya, sebagian lagi belum di perangkat yang berbeda.

Namun, mengingat sudah banyak perangkat yang kebagian, seharusnya tidak butuh waktu terlalu lama sebelum versi baru itu hadir di semua perangkat.

Kehadiran resmi fitur video call diumumkan oleh pihak WhatsApp lewat blog resminya. Fitur tersebut sengaja dihadirkan sebagai pelengkap panggilan suara (voice call) dan pengiriman teks yang sudah hadir terlebih dahulu.

“Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang suara dan teks saja tidak cukup,” tulis pihak WhatsApp.

“Selama beberapa tahun belakangan, kami menerima banyak permintaan dari pengguna untuk fitur panggilan video, dan kami dengan senang akhirnya merilis fitur tersebut ke dunia,” lanjutnya.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, perusahaan induk pemilik WhatsApp, juga turut mengumumkan kehadiran fitur video call WhatsApp melalui postingĀ di laman Facebook pribadinya.

“Hari ini kami membawa panggilan video ke WhatsApp. Panggilan suara sudah tumbuh secara cepat, dan panggilan video merupakan permintaan teratas dari komunitas kami,” tulis Zuckerberg.

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on WhatsApp “Video Call” Resmi Hadir di Android dan iOS

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0