Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Sekda Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten

sssSERANG – Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten Palima Serang peleksanaan serah terima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten dari Yusnadewi kepada Thomas Ipoeng Andjar Wasita secara resmi dilaksanakan.

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Anggota V BPK RI Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, para Bupati dan Walikota se – Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, serta anggota FKPD Provinsi Banten.

Plt. Gubernur Banten melalui Sekretaris Daerah Provinsi Banten menyampaikan bahwa kualitas tata kelola keuangan pemerintah daerah semakin hari semakin baik. “Ini ditunjukkan bahwa pada Tahun 2016, dari 1 (satu) pemerintah provinsi dan 8 (delapan) pemerintah kabupaten dan kota diantaranya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) “ ujar Ranta.

Hal ini menurut Rata, menunjukkan semua pemerintah daerah se – Provinsi Banten telah berupaya sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangannya masing – masing. “Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan dan pengawasan langsung yang dilakukan oleh BPK serta upaya yang sungguh – sungguh dari pemerintah daerah,” kata Sekda.

Untuk itu, lanjut Ranta, masa yang akan datang upaya – upaya dalam rangka menuju tata kelola pemerintahan yang baik harus lebih ditingkatkan lagi. “Terutama sosialisasi atau diseminasi mengenai peraturan – peraturan perundang – undangan yang terkait dalam rangka pencegahan terhadap kemungkinan kesalahan – kesalahan yang dilakukan,” tegas Sekda.

Plt. Gubernur Banten melalui Sekda Banten mengajak kepada seluruh aparatur pemerintahan baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat bersinergi dalam meningkatkan pemahaman bersama mengenai peraturan perundang – undangan, khususnya yang terkait langsung dengan aturan – aturan mengenai pemerintahan dan pembangunan serta tata kelola keuangan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. (Adv – Dishubkominfo Provinsi Banten)

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Sekda Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0