Rabu, Februari 21, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Disporapar Kota Serang Gelar Festival Pesisir

pesisi

SERANG – Masyarakat Kota dan sekitarnya yang senang dengan kegiatan wisata pesisir, ada event menarik yang akan di gelar Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwista dan Kebudayaan (Disporapar) Kota Serang akahir pekan mendatang. Event itu adalah Festival Pesisir yang akan di gelar di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Kecamatan Klasemen, Kota Serang, pada Kamis (17/11/2016) hingga Sabtu (19/11/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Kota Serang, Maya Rani Wulan, mengatakan, acara dimulai dengan kegiatan Pentas Wayang Golek untuk masyarakat sekitar, Kamis (17/11), mendatang. Hiburan rakyat ini merupakan tradisi Festival Pesisir. Kemudian, dibuka secara resmi pada Jumat (18/11), tentunya di hari itu juga banyak acara-acara seru yang menarik, karena akan tampil beberapa kesenian rakyat.

Festival Pesisir tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti Pentas Wayang Golek, Tarian Tradisional Banten, Perahu Hias, Lomba Mancing, Lomba Memasak Ikan Laut, Lomba Dayung, Lomba Qasidah, Festival Layang-Layang, Bakti Sosial dan Khitanan Massal.

Dalam Festival Pesisir 2016 yang bertema ‘Wisata Bahari Bernuansa Lingkungan’, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa SKPD untuk mengisi konten acara. Untuk Khitanan Massal misalnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan untuk Baksos Disparpora bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang.

Tidak hanya itu, dalam konten acara perlombaan masakan Bahari, pihaknya akan melibatkan ibu-ibu penggerak PKK se-Kota Serang. Hal ini juga bertujuan untuk menggali potensi wisata kuliner bahari.

“Jadi nanti akan diajarkan bagaimana caranya mengolah makanan laut yang baik. Kan potensi juga tuh. Mudah-mudahan dapat ditiru dan ditetapkan oleh ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Nantinya, sambung dia, puncak acara akan ditandai dengan kegiatan Lomba Perahu Hias yang diikuti oleh ratusan peserta dan diselingi dengan lomba memancing ke tengah laut. Selama menunggu peserta lomba memancing. Nantinya masyarakat akan dihibur dengan festival layang-layang.

“Nah, yang berbeda dengan Festival Pesisir sebelumnya salah satunya ialah, festival layang-layang yang bekerja sama dengan komunitas layang-layang Banten. Disitu masyarakat dapat tergerak, bagaimana kreativitas membuat layang layang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Eka)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Disporapar Kota Serang Gelar Festival Pesisir

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung