Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

“Bebegig Sawah” Festival Tanjung Lesung Membuat Rekor MURI.

bebegig

PANDEGLANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten menggelar hajat pariwisata, salah satunya adalah Festival Tanjung Lesung, yang akan digelar 18-20 November 2016.

Untuk menarik kunjungan wisatawan, Festival Tanjung Lesung 2016 akan memamerkan 1.500 ‘Bebegig Sawah’ yang akan dinilai sebagai lomba dalam event pariwisata tersebut dan akan tercatat sebagai rekor MURI.

“Untuk lomba Bebegig Sawah, 1.500 peserta akan tercatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, penanggungjawab lomba Bebegig Sawah dalam Festival Tanjung Lesung 2016.

Lomba Bebegig Sawah akan diikut masyarakat umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten. Secara keseluruhan, kata Nasrullah, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk muncul sebagai event nasional.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Joice Irawati mengatakan, Festival Tanjung Lesung tidak semata sebagai kegiatan yang membesarkan KEK Tanjung Lesung, namun bertujuan untuk menarik wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar kawasan maupun di luar kawasan.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” ujarnya.

Diketahui, Festival Tanjung Lesung adalah salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang dugelar di akhir tahun 2016 yang mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on “Bebegig Sawah” Festival Tanjung Lesung Membuat Rekor MURI.

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0